Sesungguhnya Introvert


Mungkin kau merasa aku orang yang paling sering tertawa
Mungkin kau merasa aku orang yang paling mudah beradaptasi
Mungkin kau merasa aku orang yang paling ringan masalahnya
Mungkin kau merasa aku orang yang paling ekstrovert

Aku memang sering bergurau
Aku memang tak sulit bergaul dengan orang baru
Aku memang terlihat tak memiliki masalah berarti
Aku memang terlihat sangat menikmati hidup

Tapi...

Tahukah kau jika aku kerap rikuh dalam keramaian?
Tahukah kau jika aku tak nyaman jika berlama-lama dengan banyak orang?
Tahukah kau jika aku merasa lelah jika harus berbincang terlalu banyak?
Tahukah kau jika aku lebih memilih pergi sendirian dibanding beramai-ramai?

Aku harap kamu mengerti...

Jika aku kerap menolak ajakan pergi berbondong-bondong
Jika aku kerap tak bisa dihubungi lewat telepon selular
Jika aku (terlihat sangat) sibuk
Jika aku tidak bisa ditemukan di mana-mana

Karena biasanya aku ada di rumah...

Sendirian.




-N-

Comments

Popular Posts